Senin, 20 Juli 2009

AcehInfo DevINFO: Software Data Base Handal dan Gratis

Sering kerja dengan pengelolaan dan pengolahan data? Bekerja dengan data yang kompleks ngurusi isu isu Managemen Lingkungan? Kemiskinan? Kependudukan? Population? kebersihan? Managemen Sumberdaya Alam? Sumberdaya Manusia? Geographic Information System? data base? Atau bahkan gabungan dari semuanya?

Devinfo benar benar sebuah software yang friendly, mudah digunakan, cocok buat pengguna dengan latar belakang keahlian minim dalam masalah Information Technology. Pengguna bisa menyimpan, melakukan kompilasi, membandingkan dan menguji data data terkait dengan background gambar dari GIS, dan menampilkannya dalam bentuk hasil Excell, Word, PDF, Power Point. Beberapa peta Geographical Information System bisa juga diedit sebelumnya. layaknya menggunakan software GIS untuk menyempurnakan tampilan peta. Software ini GRATIS.

Devinfo sedang digunakan dalam berbagai project PBB di berbagai negara Seorang volunteer staff PBB bilang bahwa software ini telah dipakai di sembilan puluh satu negara.

Salah satu hasil 'turunan' dari DevInfo adalah AcehInfo, disediakan oleh UNORC untuk membantu Pemerintah Aceh dalam penanganan management data base. Program ini patut dicoba oleh perusahaan swasta, mahasiswa, PNS, NGO, dll untuk berbagai keperluan. Jika berminat, silahkan mempelajari tutorialnya di DevInfo.org

0 comments: